5 Perbedaan Komunikasi Balita Laki-Laki dengan Perempuan

Tau nggak sih belajar menjadi orang tua yang baik itu sangatlah penting moms. Karena kebanyakan dari orang tua yang suka menyamakan sikap atau apapun antara balita perempuan juga balita laki-laki. Padahal, setiap sikap atau apapun dari anak itu sangatlah berbeda lho moms. Apalagi Perbedaan Komunikasi antara Balita laki-laki dengan Perempuan sangatlah mencolok. Entah itu secara langsung atau tidak langsung, pasti ada perbedaan antara mereka.

Kalian pasti ingin tau kan apa saja perbedaannya. Berikut ini adalah  Perbedaan Komunikasi antara Balita Laki-Laki dengan Perempuan. Kita akan membahas dulu perbedaan komunikasi pada balita laki laki :

  1. Kemampuan perkembangan bahasa anak laki-laki kebanyakan lebih lambat dibanding anak perempuan.
  2. Kebanyakan anak laki-laki menguasai bahasa orang tua dengan lancar di usia antara 4-5 tahun.
  3. Cenderung berbicara dalam situasi kapan saja, dan tidak terlalu mementingkan kontak mata terhadap lawan bicara.
  4. Banyak atau jumlah kata-kata yang diucapkan lebih sedikit disbanding perempuan. Anak laki-laki lebih suka diam dan mereka akan bicara sekadarnya.
  5. Anak laki-laki cenderung lebih mengatakan secara langsung atau to the point. Karena laki-laki tidak suka dramatis tak seperti perempuan.

Dan dibawah ini adalah 5 perbedaan komunikasi pada balita perempuan :

  1. Perkembangan bahasa pada anak perempuan kebanyakan lebih cepat karena anak perempuan cenderung menggunakan kemampuan perasaan emosional.
  2. Kebanyakan anak perempuan akan menguasai bahasa orang tua dengan lancar pada usia 3 tahun.
  3. Balita perempuan cenderung lebih memperhatikan atau membutuhkan komunikasi kontak mata, face to face, dan senyum kehangatan.
  4. Banyak atau jumlah kata-kata yang diucapkan 3 kali lebih banyak disbanding anak laki-laki. Anak perempuan lebih aktif berbicara ataupun bertanya yang aneh-aneh.

5. Sedangkan anak perempuan lebih cenderung ke sikap dramatis, sulit untuk dimengerti. Karena anak perempuan selalu menggunakan perasaan dalam hal apapun. Dan dipoint ini kita harus

pintar-pintar mengetahui kebiasaan anak ya moms selalu luangin waktu untuk berkomunikasi dengan mereka, agar kita tau apa saja isi hati mereka.

Dari 5 Perbedaan komunikasi antara balita laki-laki dan perempuan di atas, para orang tua pasti udah sangat setuju sama pentingnya belajar menjadi pemimpin yang baik bagi anak-anak nya. Sebagai orang tua juga seharusnya menyesuaikan cara komunikasi kepada anak. Basic mengenal perbedaan komunikasi kepada anak juga bisa di konsultasikan ke bidan atau bertanya kepada para moms yang udah ahli ngurusin anak. Misalnya teman yang terlebih dahulu memiliki anak, ibu kita, mertua kita, ataupun tetangga. Semoga informasi diatas bermanfaat buat moms dan para orang tua muda yang belum terlalu faham. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *