Tips Menemukan SSD Hosting Murah Dan Terpercaya!

SSD hosting murah memang banyak diburu oleh orang-orang. Tidak heran karena harga hosting memang sangat bervariasi. Bahkan ada yang menjual hosting dengan harga mulai dari belasan ribu saja perbulan. Tentu hal ini menjadi daya tarik tersendiri mengapa hosting murah bisa banyak diburu oleh orang-orang.

Namun ketika anda akan berburu hosting dengan harga yang murah tentu tetap teliti dalam membelinya. Ada beberapa pertimbangan yang bisa jadi patokan untuk Anda saat memilih hosting dengan harga yang murah.

Pertimbangan Memilih Hosting

1. Periksa Kecepatan Server

Saat memilih SSD hosting murah sebaiknya periksa dulu Bagaimana kecepatan server dari hosting tersebut. Untuk lebih mudah dimengerti, kecepatan server ini tentu mempengaruhi loading sebuah website ketika di klik pertama kali. Untuk standarnya Google menyarankan kecepatan server yaitu 200 md.

Kecepatan server tentu sangat penting apalagi untuk Anda yang memiliki akun di sebuah situs jual beli. Tentunya Anda diharapkan untuk cepat respon saat ada pembeli yang melakukan tanya jawab seputar produk atau merespon pesanan lebih cepat. Nah ada cukup banyak web host yang punya server terlalu penuh sehingga Anda harus bersaing dengan website lain agar bisa mendapatkan kecepatan yang stabil. Maka dari itu Anda harus waspada terhadap hal seperti ini.

2. Pertimbangkan Fitur Apa Saja Yang Diberikan

SSD hosting adalah tempat meletakkan hosting sebuah website yang dimanfaatkan dari SSD itu sendiri. Banyak yang yang lebih memilih SSD hosting karena memproses data lebih cepat dan juga ramah lingkungan. Ketika Anda memilih SSD hosting dengan harga yang murah tentu harus juga mempertimbangkan dari sisi fitur yang diberikan. Sebuah web hosting terbaik akan memberikan fitur unggulan dari satu paket yang dimiliki.

Mulai dari kapasitas penyimpanan dan juga bandwidth yang tidak terbatas, jumlah ruang domain yang lebih banyak, atau apakah sudah menggunakan panel kontrol dengan beberapa variasi. Misalnya saja cPanel atau Vdeck tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan anda.

3. Lihat Berapa Uptime Dari Web Tersebut

Ketika website yang anda miliki mengalami daun maka tentu sangat mengganggu. maka dari itu ketika anda mencari SSD hosting murah harus juga melihat dari sisi atap sebuah host Apakah bisa diandalkan. Minimal uptime dari sebuah hosting harus berada di angka 99,9% baru dikatakan baik. Jika uptime-nya di bawah angka tersebut maka sebaiknya dihindari saja. Lakukan pengacakan uptime dengan alat gratis yaitu uptimerobot.com. Robot uptime ini akan memeriksa website setiap 5 menit dan juga bisa memberitahu anda jika ada kesalahan yang terjadi.

4. Perhatikan Fitur Keamanan

Memperhatikan faktor keamanan saat membeli SSD hosting tentu sangat penting. Pertimbangkan Apakah hosting yang akan anda beli sudah punya fitur dan support security yang baik. Pastikan pula bahwa pasien tersebut sudah memiliki anti-virus dan anti malware serta adanya backup yang dilakukan secara berkala. Bahkan Anda disarankan untuk memilih layanan hosting yang support beberapa hal seperti BitNinja, CloudFlare, Patchman dan juga Railgun.

5. Periksa Dukungan Teknisi Hosting

Memeriksa dukungan teknis hosting juga sangat diperlukan sebelum Anda membeli SSD hosting. Biasanya perusahaan yang profesional punya tim ahli yang bisa menjawab berbagai pertanyaan dari pelanggan dengan cepat dan efektif. Anda bisa mencoba untuk menghubungi layanan hosting melalui obrolan online atau email. Cara melakukan pengujian teknisi bisa dengan mengirimkan beberapa tingkat pertanyaan. Lalu lihat bagaimana respon dari sebuah web host. Jika balasannya cepat dan efisien Maka Anda bisa memilih untuk membeli hosting SSD murah dari seller hosting tersebut.

6. Perhatikan Layanan Dan Ketentuan

Ketika memilih sebuah SSD hosting maka anda harus perhatikan ketentuan dan layanannya. Apakah layanan hosting tersebut lebih transparan atau ada yang disembunyikan dari ketentuan dan layanannya. Karena ada beberapa website yang memberikan keterangan bahwa penyimpanan dan bandwidth tidak terbatas tapi tetap saja ada batasannya.

Bahkan pada beberapa web host yang melakukan penangguhan dan pemutusan sambungan website jika penyimpanan atau bandwidth melebihi batas. Anda bisa menanyakan beberapa batasan seperti Berapa jumlah file yang bisa di host, berapa batasan penyimpanan dan bandwidth, lalu berapa sumber daya sepatu yang bisa digunakan. Periksa pula persyaratan layanan untuk kebijakan pengembalian dana. Hal ini tentu dibutuhkan Ketika anda merasa bahwa web host yang dipilih tidak sesuai dengan apa yang diinginkan. Biasanya sebuah web host kompeten akan menawarkan kebijakan pengembalian dana.

7. Apakah Ada Biaya Tambahan

Mencari SSD hosting murah tentu anda tetap harus bijak dalam melihat apakah ada biaya tambahan nantinya seputar pembaharuan atau biaya tersembunyi. Ada banyak web host yang menawarkan harga diskon untuk pendaftaran periode dalam jangka panjang. Sebaiknya jangan melakukan hal tersebut karena mungkin saja kedepannya anda akan memperluas atau mengubah sesuatu pada website.

Nah pada beberapa host sering terjadi pembaruan seperti penambahan produk untuk backup harian atau pemindaian keamanan server. Jika anda tidak menginginkan hal ini terjadi pada website karena tentunya akan ada biaya tambahan, makan jangan mencentang kotak apapun ketika akan membeli sebuah SSD hosting.

Penutup

Demikian beberapa tips ketika anda sedang mencari SSD hosting murah. Meski anda sedang berburu hosting dengan harga yang terjangkau, tentu tetap perhatikan dari berbagai sektor Apakah harga tersebut sesuai dengan kualitasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *