Hindari Mandi Terlalu Sering Kalau Kamu Mau Terhindar Dari Penyakit Ini

Di masa pandemi seperti ini memang menjaga kebersihan itu harus jadi nomor satu. Terlebih lagi buat kalian yang masih harus keluar rumah untuk bekerja atau  bertemu orang banyak. Kulit kamu pasti terpapar banyak polusi, debu, sinar matahari, sampai kuman dan bakteri yang menempel di banyak tempat. Jika dibiarkan terlalu lama, hal-hal tersebut bisa merusak kesehatan kulit dan tubuh kamu. Karena itu kamu butuh sabun mandi anti bakteri yang bisa menghempas semua permasalahan itu untuk mengembalikan kesehatan kulit dan menjaga kesehatan tubuhmu.

 

Karena kalau dibiarkan, kulit kamu bisa menjadi sangat kering, bersisik hingga terkena penyakit kulit seperti eksim. Parahnya lagi, kalau kamu pakai sabun mandi biasa aja yang tidak mengandung anti bakteri, kamu tidak bisa mengusir kuman dan bakteri yang menempel di tubuh kamu secara menyeluruh sehingga akan membuatmu lebih mudah jatuh sakit.

 

Karena itu, untuk bisa mengembalikan kesehatan dan kebersihan kulit tubuh, kamu harus mandi dengan sabun mandi anti bakteri dari Medicare dengan varian Active Blue, dijamin sabun mandi anti bakteri ini paling cocok buat against bacteria, no compromise! Tapi ada hal yang harus kamu inget nih, mandi cukup lakukan selama dua kali sehari. Karena nggak sedikit orang yang merasa was-was sehingga mereka bisa mandi lebih dari dua kali sehari.

 

Hal itu sangat tidak dianjurkan ya friends! Kenapa? Karena jika kamu terlalu sering mandi justru bisa membuat kulit menjadi kurang sehat. Berdasarkan penelitian dari Genetic Science Center di University of Utah menyebutkan bahwa terlalu sering mandi bisa merusak mikrobiome pada kulit manusia. Karena ada beberapa bakteri “baik” di permukaan kulit dan beberapa organ lain yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Basmi bakteri “jahat” nya saja, jika kamu terlalu sering mandi malah akan menanggung ekosistem mikroba tersebut dan akan menyebabkan penyakit.

 

Kalau kamu takut dan khawatir apakah tubuhmu sudah terlindungi dari kuman dan bakteri jahat dengan baik, kamu nggak perlu mandi lebih dari dua kali sehari kok. Kamu cukup mandi dengan sabun yang terpercaya. Kamu bisa gunakan sabun mandi antibakteri dari Medicare yang sudah teruji mampu membasmi bakteri “jahat” dari tubuh kamu secara menyeluruh, tanpa kamu harus sering-sering mandi.

 

Karena tubuh kita secara alami memproduksi minyak yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit. Jika terlalu sering mandi, maka minyak alami pada kulit akan menghilang dan bermunculan berbagai permasalahan kulit. Contohnya yang paling mudah adalah kulit kamu akan berubah menjadi kering. Terlebih lagi kalau kamu suka mandi pakai air hangat yang cenderung panas. Hal ini akan meningkatkan kekeringan pada kulit.

 

Kalau kulit kita kering, penampilan dan kesehatan kamu bisa terganggu. Oh ya selain kulit kering, keseringan mandi juga bisa bikin munculnya penyakit yang serius loh. Misalnya penyakit crohn atau gangguan sistem imun, asma karena terlalu sering menghirup uap air selama mandi, infeksi kulit, alergi dan lainnya.

 

Hal tersebut tentunya tidak ada orang yang menginginkannya, selain itu ada hal penting lainnya yang harus kamu hindari, yang mana kamu lebih baik setelah mandi memakai handuk yang lembab atau sedikit basah. Karena handuk yang lembab merupakan tempat berkembang biaknya bakteri. Jadi pastikan untuk selalu menggunakan handuk kering sesuai mandi ya.

 

Ada baiknya juga kalau kamu cuci tangan setelah memegang handuk yang lembab dan menjemur handuk yang digunakan setelah mandi, friends!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *