5 Kategori yang Menandakan Susu Formula Harus Ganti

Pemberian susu formula tidak semudah yang dibayangkan. Tidak sebatas menyuruh anak untuk meminum dan menghabiskan susunya. Terkadang produk susu juga bisa bereaksi negatif pada tubuh anak. Orangtua harus memilih produk susu yang tepat dan bernutrisi seimbang, salah satunya produk dari Morinaga. Promo Morinaga di marketplace juga akan memberi keuntungan bagi orangtua.

Kategori Tanda Anak Tidak Cocok Konsumsi Susu Formula Tertentu

Pada dasarnya produk susu formula ada yang cocok dan tidak cocok jika di konsumsi si kecil. Karena ternyata ada juga kondisi dimana tubuh anak tidak cocok menerima susu formula yang diminum. Jika hal ini terjadi maka sebaiknya susu formula segera diganti. Berikut adalah 5 tanda susu formula anak perlu diganti karena tidak cocok.

1.     Muncul Masalah Pencernaan

Jika bayi Anda tidak cocok minum susu formula yang diberikan maka akan muncul masalah pencernaan. Lihatlah dari sebagaimana sering mereka atau anak buang air besar. Jika BAB menjadi tidak teratur, maka bisa jadi susu formula yang dikonsumsi memang tidak cocok. Sebaliknya, tubuh si kecil juga bisa menunjukkan reaksi ketidakcocokan lewat terjadinya diare.

2.     Terjadi Ruam

Iritasi atau ruam pada kulit bayi juga bisa dibaca sebagai tanda bahwa tubuhnya tidak cocok dengan kandungan susu formula yang ia minum. Biasanya ruam akan muncul di beberapa bagian tubuh seperti perut, punggung, kaki, pipi, dan tangan. Ruam juga biasanya akan disertai sensasi rasa gatal sehingga akan membuat bayi merasa tidak nyaman dan jadi rewel.

3.     Gangguan Pernapasan

Ketidakcocokan bayi terhadap susu formula juga bisa diperlihatkan lewat adanya gangguan pernapasan. Napas jadi berbunyi atau biasa dikenal dengan nama mengi. Bayi juga bisa mengalami batuk, pilek, maupun hidung tersumbat saat tidak cocok dengan susu yang diminum. Tentu dibutuhkan pertolongan dokter jika masalah pernapasan yang terjadi semakin parah.

4.     Mual Hingga Muntah

Kategori sebagai tanda bahwa si bayi tidak cocok dengan susu formula yang dikonsumsi diantaranya kondisi bayi yang mual hingga muntah. Apabila bayi langsung menunjukkan reaksi muntah setelah minum susu, maka bisa jadi karena tubuhnya menolak. Orangtua perlu memilih produk susu yang tepat seperti Morinaga. Program promo Morinaga di marketplace bisa dimanfaatkan agar belanja susu formula terasa lebih ringan.

5.     Kolik

Bayi yang tidak cocok dengan susu formula tertentu juga bisa menunjukkan reaksi kolik. Kolik ini merupakan kondisi dimana bayi akan menangis dan terus rewel selama beberapa jam. Kemudian ditemukan juga tanda berupa perut kembung. Bayi juga biasanya akan terus menarik kaki sebagai tanda bahwa ia mengalami sakit perut.

 

Jika tanda-tanda tersebut terjadi, maka orangtua patut mencurigai bahwa produk susu formula tersebut tidak cocok dikonsumsi si kecil dan perlu diganti. Jangan lupa konsultasikan juga ke dokter mengenai jenis susu yang sebaiknya digunakan. Anda bisa berburu produk susu yang tepat dengan kandungan gizi terbaik di berbagai toko perlengkapan bayi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *